Distribusikan Zakat  Tahap III tahun 2017, Baznas Siak Gelar Rapat Koordinasi

Distribusikan Zakat  Tahap III tahun 2017, Baznas Siak Gelar Rapat Koordinasi

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka penditribusian Zakat tahap III tahun 2017, Baznas Kabupaten Siak kembali menggelar rapat persiapan pendustribusian Zakat bersama Unit pengumpulan Zakat (UPZ) kecamatan, Upz kampung dan masjid se Kabupaten Siak.
 
Acara ini di gelar di Ruang pertemuan Darma wanita Kabupaten Siak  Kamis (2/11/17).
 
Rapat Pendistribusian Zakat tahap III ini dipimpin oleh Ketua  H. Abdul Rasyid Suharto.Pua.Upa M. Ed didampingi oleh Wakil ketua.I H. Samparis bin Tatan Spdi, Wakil II Dadang Saputra ,Wakil III Sulaiman.S. Ag Wakil IV. Berlian Littaqwa SPi, Satuan Audit Internal dan seluruh UPZ se kabupaten Siak.

Rasyid Suharto dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam rangka untuk memaksimalkan kerja para pengurus BAZNAS kabupaten, maka perlu kita melakukan evaluasi dan melakukan rapat kerja terutama dalam sistem dan mekanisme penyaluran zakat terhadap mara Mustahik yang ada di wilayah kabupaten Siak

Zakat yang akan di distribusikan pada tahap III berjumlah 4,5 Milyar, dan akan di salurkan mulai minggu ke 3 bulan November 2017. Penyaluran Zakat kali ini di utamakan pola produktif.

"Kenapa demikian, hal ini merupakan suatu upaya Baznas  untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang di terapkan dalam Industri keluarga para mustahik, dengan tujuan agar para Mustahik ini keluar dari angka kemiskinan. Maka dari itu pola produktif ini lebih banyak porsentasenya yang di alokasikan  dari pola konsumtif," ujarnya.

Dalam upaya penyaluran pola produktif ini, Baznas Kabupaten Siak bekerjasama dengan Dinas koperasi dan UKM, Dinas Perternakan, Dinas Sosial dan Dinas tekait lainnya

"Maka dari jumlah zakat yang begitu besar yang akan di distribusikan diharapkan agar diilakukan berjalan lancar, tepat sasaran dan berdaya guna," harap ketua Baznas/. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index